McLaren Sambut Daniel Ricciardo ke Tim 2021 – Racing News

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan penggemar Formula 1, Daniel Ricciardo telah menandatangani kontrak multi-tahun dengan McLaren. Setelah dua tahun bersama Renault, keputusannya tampaknya dilatarbelakangi oleh peluang menang setelah McLaren beralih ke mesin Mercedes. Jadi, apa yang mengubah pikiran pengemudi?

Menurut Zak Brown, bos McLaren, perubahan tim kerja merupakan faktor motivasi. Dia mengklaim bahwa beberapa kesepakatan penting untuk musim depan dan rencana jangka panjang mempengaruhi Ricciardo. Namun pada tahun 2018, Ricciardo menolak kontrak serupa karena tim baru saja keluar dari “musim yang buruk” menurut pendapatnya.

McLaren Sambut Daniel Ricciardo

Perubahan Lineup McLaren

Bergabung dengan McLaren menempatkan Ricciardo dengan Lando Norris, pemenang Grand Prix lainnya. Kedua pebalap baru di tim, jadi bagaimana mereka menangani mesin baru akan menarik untuk ditonton. Sementara itu, Carlos Sainz akan pindah ke Ferrari, bergabung dengan Charles Leclerc.

Tapi bagaimana dengan pengendara lain? Kabarnya, Sebastian Vettel bahkan bukan pilihan bagi McLaren setelah ia meninggalkan Ferrari. Tentu saja, dia tidak tampil baik dalam setahun terakhir, jadi bukan hal yang berlebihan untuk berharap dia bisa mengisi ulang energinya di masa lockdown dan kembali termotivasi.

Tapi, apa yang akan terjadi dengan Renault? Beberapa analis percaya bahwa Fernando Alonso bisa bergerak. Namun, Renault tidak benar-benar dalam performa yang baik, bahkan dengan desain mesin baru. Juga, ada sedikit kemungkinan mereka bisa meminta Nico Hulkenberg untuk kembali. Meskipun diragukan setelah mereka menjatuhkannya untuk Ricciardo.

Musim Pendek Dapat Mempengaruhi Pergerakan Lainnya

Karena krisis COVID-19 diproyeksikan berlangsung setidaknya selama dua tahun, musim yang pendek atau tidak ada diprediksi untuk 2020. Meskipun liga olahraga lain akan dibuka kembali, Formula 1 tampaknya mengambil langkah-langkah serius. Meskipun mereka tidak punya pilihan karena pengemudi tinggal di seluruh dunia dalam berbagai keadaan penguncian.

Dengan pemikiran itu, mungkin butuh waktu lama sampai balapan F1 bisa dilanjutkan sesuai jadwal. Jadi, untuk saat ini, sepertinya GP Virtual adalah cara untuk membuat penggemar tetap terkunci di McLaren dan tim lain.

Berita Terbaru

Terus kunjungi situs kami untuk berita dan pembaruan olahraga lainnya di F1!